Koordinasi dan Konsultasi Penginputan Data Indikator Pemetaan IDSD 2020

Koordinasi dan Konsultasi Penginputan indikator Pemetaan IDSD 2020 di Balitbangda Provinsi Jambi Koordinasi dan Konsultasi Penginputan indikator Pemetaan IDSD 2020 di Balitbangda Provinsi Jambi

JAMBI - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Batang Hari yang diwakili oleh Sazili Musaqa, S.P (Plt. Kabid Inovasi dan teknologi), Fairuz Zaharani, S.T. (Staff Bidang Inovasi dan Tekonoli) dan Sartono, S.E. (Staff Bidang Ekonomi Pembangunan), Melakukan koordinasi dan konsultasi dalam pengisian dan penginputan Kuisioner indikator pemetaan Indek Daya Saing Daerah (IDSD) tahun 2020 dengan tim Pemetaan IDSD Balitbangda Provinsi Jambi yang diketuai oleh Bapak Suarman dan Bapak Joni Martin, S.H., M.H.

Koordinasi dan konsultasi dilaksanakan secara serentak bersama dengan Tim Pemetaan IDSD dari Kabupaten Sarolangun, Tanjung Jabung Timur dan Kota Jambi di aula Balitbangda Provinsi Jambi. Koordinasi dan konsultasi ini dilakukan untuk menyatukan persepesi terkait jawaban setiap indikator pengukur dalam pemetaan IDSD di setiap Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Sebagai informasi, setiap tahun Kemenristek Brin mengadakan pemetaan Indek Daya Saing Daerah (IDSD) tahun 2020 dengan melibatkan semua Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Pengukuran Pemetaan IDSD tersebut terdiri dari beberapa indikator yang terbagi atas 4 aspek yaitu Aspek Penguat, Aspek Sumber Daya Manusia, Aspek Pasar dan Aspek Ekosistem Inovasi yang ada di setiap Daerah masing-Masing. Proses Penginputan Indikator IDSD melalui jawaban terhadap kuisioner berlangsung dari pada 5 juni - 26 Juli 2020 (STO).